Selamat Datang Di Ruang Belajar Binary.me / Deriv.com - Di Sini Anda akan mendapatkan semua Tips dan Trik Menang Forex Binary - Deriv dari A sampai Z. Puaskan Keinginan Belajar Anda dan Bersiaplah untuk Meraih Mimpi mendapatkan Kebebasan Financial Yang Tidak Terbatas... !!!


 


Kamis, 20 Juli 2017

Cara Membuka Banyak Akun (Multi Login) Mozilla Firefox



Proyek Contextual Identity adalah untuk memungkinkan pengguna untuk memisahkan konteks yang berbeda saat browsing web di Firefox. Setiap konteks akan memiliki bagian sendiri yang terpisah dari negara bagian konteks lain.

Misalkan agan perperilaku surfing ketika di kantor yaitu dengan tipe A, kemudian jika surfing di rumah dengan tipe B. Ya macam-macam, jadi pihak firefox ingin membantu penggunanya biar bisa memisahkan mana saja yang untuk bekerja, mana saja yang untuk pekerjaan, mana saja yang untuk transaksi bank.

Nah dengan Contextual Identity Project kita bisa melakukan multi login, multi akun, multi cara ber-surfing dengan satu browser yang sama. Hanya berpindah TAB saja, jadi satu browser dengan tab yang bisa beberapa akun.

Cara Multi Login Firefox Menggunakan Contextual Identity
Ternyata caranya cukup mudah, agan hanya perlu update ke mozilla firefox versi terbaru, kemudian klik File > New Container Tab > pilihan. Kalau agan menggunakan browser mozilla bahasa indonesia maka, Berkas > Tab Kontainer Baru > pilihan.

Pilihan yang tersedia ada 4 yaitu: Pribadi, Pekerjaan, Bank, dan Belanja. Tapi perlu diingat, sebelum agan klik atau memilih container tersebut maka tab yang tidak termasuk pilihan tadi adalah Default.



Contextual Identity Firefox

Keterangan Gambar :
1.   Tab Default : Identitas 1, tanpa warna
2.   Tab Pribadi : Identitas 2, warna biru
3.   Tab Pekerjaan : Identitas 3, warna orange / oren
4.   Tab Bank : Identitas 4, warna hijau
5.   Tab Belanja : Identitas 5, warna ungu

Nama kontener yang tersedia yaitu Pribadi, Pekerjaan, Bank, Belanja. Tapi agan tidak perlu kuatir karena agan tidak harus sesuai dengan nama Tab yang ada. Misal agan menggunakan kontainer tab Belanja, yaa tidak harus untuk belanja. Nama disitu hanya untuk patokan saja dan untuk identitas saja.

Cara Aktifasi Contextual Identity Project

“Bang, kok ane ga ada menu Tab Kontainer Barunya?”
Iya, karena untuk bisa menggunakan fitur ini maka agan harus melakukan aktifasi Contextual Identity Project terlebih dahulu. 

Caranya sebagai berikut:
  • Buka Mozilla Firefox versi paling update, kemudian pada tab kosong tulis about:configkemudian enter.
  • Jika muncul pesan peringatan, abaikan saja dan lanjutkan
  • Klik kanan di salah satu pengaturan yang muncul, kemudian pilih Baru > Boolean.
  • Masukkan nama pengaturan privacy.userContext.enabled
  • Kemudian jika muncul pilihan True / False, pilih true. Tapi jika tidak muncul pilihan tersebut, berarti sudah otomatis menjadi True.
  • Silahkan klik File / Berkas, maka menu Tab Kontainer Baru sudah muncul
Rahasia Tersembunyi Mozilla Firefox
Yap agan udah berhasil memunculkan Containers, ane baca-baca di group mozilla ternyata fitur ini adalah salah satu rahasia tersembunyi mozilla firefox. Karena ketika privacy.userContext.enabled diaktifkan, maka kontainer akan mengintegrasikan ke tab yang baru. Kontainer baru agan akan memiliki penyimpanan baru seperti cookies atau localStorage yang terpisah dari lainnya.


Begitulah Cara Multi Login Mozilla Firefox Tanpa Add Ons Dengan Contextual Identity yang ternyata salah satu rahasia tersembunyi mozilla firefox yang mungkin belum diketahui oleh agan.